Wednesday, April 14, 2010

ultah KELINCI


Hari ultahnya kak kelinci (eittss.. bukan hewan beneran loh! Dia cowok umur 18 tahun, kelas 3exact2 di KACHAK dan siswa kelas 3.2 di JILC -itu dulu- dan hanya saya yang meyebutnya begitu) sekaligus tepat satu tahun setelah kejadian konyol yang tak terlupakan itu (deh cepatnyahh berlalu 1 taon di?)
Flashback kejadian masa itu yang masih sangat jelas di ingatanku, walau sudah agak buram di benakku..
Hari ketiga bulan April, hari Jumat tepatnya. Di mana saya masih berstatus pelajar yang duduk di bangku kelas 3 SMP Neg. 06 Makassar (masih polos+lugu+sdikit ongol ka’ wktu ntu gang!) tapi kita tinggalkan dulu sedikit cerita indah mengenai masa di smp itu.
Coz kejadian itu berlangsung di JILC, saya kelas 3.6 dan kawan-kawan (baca: dekaka .haha penting kah?) Vitry (teman sekelas ku jih di Spensix, nak d’Bos tawwa) Brenda (nak SMPN 5) Anggi (sama ji brenda) dan Titin (nak SMPN 2 kalo dak salah) -teman kelas yang lainnya dilupakan sejenak coz ini ji pemerannya-
Begini ceritanya..
Setelah pulang sekolah sekitar pukul 11.00 (kan hari Jumat toh), waktu itu saya masih pakai seragam lengkap dengan baju batik ala spensix plus rok biru (biasa nak eSeMPe kodong). Saya, Vitry, dan Brenda yang sudah berniat, berminat, serta bersemangat mencarikan kak Kelinci kado, langsung ke karebosi link (sekalian makam siang juga) muter-muter.. keliling-keliling.. jalan-jalan.. nyari-nyari..
“humm.. baju? Ato pernak-pernik? Ato apah bagus?” pertanyaan pertama yang terlontar dari saya yang kebingungan sendiri
“terserah sii” jawaban versi Vitry
“mending baju mohh saja, tpi tergantung kau juga” ini jawaban versi Brenda
Setelah menganalisis jawaban dari kedua sahabatku ini, saya memutuskan untuk membeli baju saja (deh resmi nya) yapp! Target baju !
muter-muter lagii.. keliling-keliling lagii.. jalan-jalan lagii.. nyari-nyari lagii.. (ternyata capek yah? Ndak ada pih yang sreekk sama saya,, tak adah pihh ygg cuocokk..) sii betis sudah mulai pegel-pegel rupanya. semangatku juga mulai luntur–coz selain Karebosi Link tidak ada lagi tempat yang besa dejadikan referensi buat cari baju. Tak ada pula distro dekat Spensix-(huh, skolah boleh strategis tapi kenapa dak ada distro dekat sini yah? Apa ji..)
AHA! Ide briliant yang nekat ku keluar *Tinngg*
“bemana kalo distro dekat MP?” keluarlah ide super itu!
Vitry speechless
Brenda langsung bilang “ha? Yakin rin?”
“hehe..” untuk saat itu saya hanya bisa nyengir
“wah..wah.. luar biasa memang ineh sodara ku!” akhirnya Vitry bicara (ohh makasi sodara) “ayoog mii, semangatt dudu koh ko blah,, kapan lagi coba’ seorang Ririn kasih kado ke kak Kelincinyahh,, dak mungkin taon depan kan?” lanjut Vitry (betul.betul.betul)
bah,, ayo mih pale.. jam 3 pki jga masuk. Masih ada jih waktu” dukungan yang baik Brendoyy
Syuungg~ beberapa menit di perjalanan.. nyampe deh.. akhirnya.. langung ke bdw. milih beberapa baju. "Tak minat agh" gumamku kecil. lalu saya liat cardigan biru dengan garis-garis horizontal coklat dan saya langsung jatuh cintoyy dengan cardigan itu (coz mirip dengan salah satu cardiganku ,, kayak couple gtu-hihi mauumu Ririn) gara-gara buru waktu juga makanya cepat-cepat mki .. bayar, trus balik ke JILC...
Deg-degan dikit, mataku berbinar-binar (ternyata kak Kelinci cs sudah datang). Mata ku langsung tertuju pada sesuatu yang dikenakan kak Kelinci dan itu baru pertama kalinya saya lihat. Coba tebak apa itu? Humm.. something like a new cardigan warna hitam. terbesit tanda tanya besar (dari siapa yah?) bikin patah semangat saja. untung ada sohib-sohibku yang support buat tetap positive thinking (nah ini baru sahabat sejati! Haha) tengzz yaahh waktu itu dear..
Tundlu (maksudnya tunggu dulu)
“e, eghh,, bemana caraku kasih ine cardigan? Astagah kenapa dak terpikir daritadi? Kan dak mungkin saya kasih langsung? Bunuh diri ntu namanya! Haduu..” sambil memegangi erat-erat kepalaku semua kepanikanku keluar bersamaan dengan pertanyaan bertubi-tubi itu
oio di’? whahaha.. santaiii Rinn!” (santaii,, santaii,, preett) ddeh na ketawai lalo ka’ Anggi
“ato pake perantara mo saja!” beh Titin cerdas
“tapii sapa perantaranya? Kau? Kau? Kau? Kau?” saya balik lempar pertanyaan lagi
ighh jan ko kita gang!” tangkis Vitry
“ato lewat bunda moh! kita titip nanti dia yang kasih” ternyata Brenda lebih cerdas
Setelah bernegosiasi, mengatur segala sesuatunya, menyusun rencana ongol yang sedikit bijak dibungkus sandiwara .Perfecto!
Bel pulang berbunyi, seperti biasa kak Kelinci (jan mihh sebut merk), kak rajin shalat (als. Kak Ridwan) dan kak kucing-kucing (als. Kak Sa’dam) pergi shalat Ashar rongg..
Kita juga biasa, nunggu dijemput (huh semoga kelinci suka sama cardigannya deh .amin) deuh kayak lama d jemput. Mana mi ini jemputan? Humm..
Selang beberapa menit, ighh kak Kelinci dkk turun dari tangga. Wuihh! Spontan, kita-kita yang lagi asik (asikk nyamihh) cerita-cerita d f.o langsung ngibrit ke pojok tangga bawah dekat pintu masuk.. Panic!
Posisinya kayak ini. Vitry: gi dapat telfon dari orang yang dak dikenal, so dia sibuk ma hpnya. Anggi: gi duduk di salah satu anak tangga terbawah. Brenda sama titin: berdiri sambil cerita-cerita jihh d sampingku
Samar-samar terdengar suara..
“e, ehh,, dek!” mulailah beraksi sii kakak f.o “***** (tiiiit. Sebut nama bela) toh? Ini ada titipan” yeah..
“iya. dari sapa?” dari nada suaranya kayaknya kak kelinci heran+kaget+bingung
“dari orang yang sama namaku” (bunda yang kami maksud di sini adalah front officenya JILC namanya kak Ririn) nahh inilah rencananya!
“he? sapa kah nama ta’ kak? Hahay penasaran niyee..
"Ririn” (menjawab dengan santainya) WHAT? serasa ada batu besar jatoh dari langit menimpa tubuhku yang mungil ini. Gubrakk! Ndada dalam skenario ini. Astagahhh.. ituh seh sama saja kalo saya ngaku sendiri kalee. eddehh cilaka 13 betul ! Meleleh ma’ ddeh.. haduuaduuw~
Sedikit tawa-tawa kecil dari mereka bertiga.. ini juga ana-ana ikut tongi makkala’ saya rujakk nne,, ketawa di atas penderitaan temannyah (sahabat macam apa itu?) tega memang! tak terbayang betapa malunya saya waktu itu. Kelinci bersama teman-temannya berlalu begitu saja .ohh Tuhan semoga mereka dak sadar kalo saya masih ada di JILC .smoga dak dia liatt ja..
eh, kayak ada yang nowel (aduhh Brendaa-Brend
a blah yang di sampingku-dak ngerti ko kahh? Ndak mau ka’ balik.. dak ko liat mukaku ini kayak kepiting rebus campur tomat busuk. Astagah malu skali ka’ kodongg, jan ko biarkan ka’ diliat dengan model seperti ini sama kak Kelinci. pliiissss) ude’eghh dak maunya menger kasian, na towel trus kih pundak ku.. terpaksa bale’ ma’.. (ternyata doaku tak terkabulkan, mungkin karna tadi dak bilang amin kali yah?) Cringg* seperti terbang ke langit ke tujuh (waw.. alayy dehh) heii Ririn itu kak Kelinci. Di depan matamu.. depan matamu! Look him,, tell him if you blablabla… duarr buyalanku sirna gara-gara suaranya..
“Makasi nah” + senyum manis
.SPEECHLESS. bengong.. terpaku.. (ini bukan se
kedar mimpi indah kan?)
satu detik.. dua detik..

“he? eh, oh iya sama-sama kak! Hehe ” efek grogi yang mendalam
lalu kak Kelinci turun nyusul kak Ridwan sama kak Sa’dam yang sedaritadinya hanya ketawa-ketiwi.. mereka berlalu.. bersamaan dengan hari
ini yang berlalu dengan senyuman (jingkrak-jingkrakan juga) thanks God !
Hari itu sangat kacau,, ongol sangat,, sangat melelahkan,, heboh sangat dan sangat teramat BESKESAN pastinya,, semua rasa bercampur (sedih,, capek,, kacau,,, panik,, bingung,, dan BAHAGIA)
Hari itu memang kacau, tapi hari itu tidak akan t
erulang di tempat lain, hari itu tidak akan terlupakan ! Senang rasanya punya kenangan 1 tahun yang lalu seperti itu.. Memberikan pelajaran yang berati.. Menggoreskan tinta warna-warni pada tekstur hidupku.. Mengingatkan saya untuk selalu mengingat.. Membuat saya untuk tetap bersyukur.. Terkadang saya tertawa sendiri saat mengingat semua kejadian masa-masa itu
hahaha...

terakhir saya mau berbagi foto saat di JILC. ini dia..

Brenda.. Anggi.. Ririn.. Vitry..


sstt.. ini foto di kelasnya kak kelinci lohh! xixixi..


yang ini foto di kelas saya!



jengjengg! ini foto kelinciku yang asli. kenalin namanya CHIBA..

nah sekian cerita konyol dari saya. selamat reading happy baca ! dadahh...

0 comments:

Detik tik!

 

DEAR WORDS Copyright © 2008 Green Scrapbook Diary Designed by SimplyWP | Made free by Scrapbooking Software | Bloggerized by Ipiet Notez